Tentang alat pemadam

Anda ingin mengetahui tentang alat pemadam yang akan anda gunakan pada saat anda akan menghadapi kebakaran. Berdasarkan kelasnya masing – masing antara lain Kelas A alat pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang disebabkan oleh bakar biasa seperti kertas, kayu, kain, karet, dan plastik. Alat pemadam kelas B kebakaran dirancang untuk memerangi kebakaran yang melibatkan cairan yang mudah terbakar seperti minyak, bensin, dan minyak. Kelas C pemadam kebakaran hanya akan digunakan untuk memerangi kebakaran yang disebabkan oleh peralatan listrik. Kelas D alat pemadam kebakaran yang akan digunakan untuk logam yang mudah terbakar seperti natrium, kalium, titanium, dan zirkonium.Setelah itu akan saya jelaskan isi dari alat pemadam yang bisa anda gunakan antara lain Karbon Dioksida (CO2) pemadam bekerja yang terbaik di kelas B dan C kebakaran (cairan dan elektronik, masing-masing). Jenis alat pemadam harus digunakan hanya dari jarak antara tiga dan delapan kaki karena gas menyebar sangat cepat.

alat pemadam kebakaranAlat pemadam kimia kering yang ditunjuk untuk berbagai kegunaan yang berbeda. Jenis pemadam menggunakan terkompresi, gas non-mudah terbakar sebagai propelan, dan mereka juga mengandung agen pemadaman. Ada juga alat pemadam Halon yang memanfaatkan gas yang mengganggu reaksi kimia yang terjadi selama pembakaran bahan bakar. Ini adalah ideal untuk digunakan dalam memadamkan api listrik karena mereka tidak meninggalkan banyak residu belakang. Bila menggunakan jenis pemadam, Anda harus dalam waktu empat hingga enam kaki dari api karena mereka memiliki rentang yang cukup terbatas.

Dimana alat pemadam diletakkan

Pastinyas setelah mengetahui untuk jenis apa tabung pemadam kebakaran digunakan dan anda pastinya ingin emngetahui dimana alat pemadam diletakkan. Pastikan terlebih dahulu anda bisa menempatkan di dekat atau di samping jalan keluar dan di tempat di mana orang dapat dengan mudah melihat mereka. Ini juga merupakan ide bagus untuk dekat alarm kebakaran sehingga orang dapat membunyikan alarm sebelum melawan api. Alat pemadam yang hanya bisa digunakan untuk jenis tertentu api harus terletak dekat dengan risiko. Untuk daerah berisiko lebih besar atau beberapa, lebih pemadam mungkin diperlukan. Selain itu, tanda-tanda pemadam kebakaran harus ditempatkan di dinding untuk mengarahkan orang ke lokasi alat api pertempuran.

pemadam 1Jadi anda jangan lupa juga untuk mengurungi alat pemadam dengan baik dan benar. Karena ada berbagai jenis kurung untuk alat pemadam antara lain J kurung, kurung lug, kurung transportasi, dan kurung bahu. Yang pertama berbentuk seperti huruf J, maka nama J kurung. kurung bahu adalah mereka yang dirancang harus terpasang pada daerah melengkung dari pemadam antara sisi dan bagian atas. kurung Lug, sementara itu, terdiri dari lengan kecil dan lug logam. kurung transportasi telah mempertahankan tali yang dirancang untuk lokasi pemadam mobile. Ketika pemadam tidak bisa diperbaiki ke dinding, lemari pemadam kebakaran atau berdiri mungkin menjadi pilihan yang lebih baik.Kurung pemadam kebakaran dapat membantu membuat pemasangan alat pemadam lebih mudah dan sederhana. Pastikan anda membeli alat pemadam dan kurung yang terbaik untuk anda gunakan sebaik mungkin.